Give to Get

Susu Halal Pasti Sehat!

26 Jun 2012 - 14:39 WIB

Anak saya, Zhafira :)

Saat kembali ke BlogDetik ternyata timing-nya pas sekali karena ada Lomba blog yang berkaitan dengan susu. Berhubung saya sudah meninggalkan dunia blog sejak 2009, saat itu saya masih bujang dan saat ini 2012 saya sudah memiliki anak yang sedang masa pertumbuhan yang tentunya erat dengan susu. Meskipun saat ini masih minum ASI, tentunya saat sudah disapih nanti saya mau tidak mau harus mengenalkannya dengan susu sapi yang ada di pasaran. Saya juga harus bisa memilihkan susu yang bagus, bergizi, aman dan yang terpenting HALAL!

Halal tidaknya apa yang kita makan atau yang akan kita berikan kepada anak kita, tentu belum kita sadari saat ini. Terutama karena kita tinggal di negara yang mayoritas muslim, sehingga kadang kita berkeyakinan bahwa apapun produk yang berasal dari Indonesia itu Halal. Padahal belum tentu semua produk yang ada di Indonesia itu halal. Selama kita tidak tahu prosesnya, kita tentu tidak ada yakin halal tidaknya produk yang kita konsumsi apalagi susu.

Untuk itulah yang mungkin memotivasi LPPOM-MUI untuk kembali menyadarkan masyarakat betapa pentingnya ke-halal-an makanan yang kita makan. Selain guna melindungi kaum muslim di Indonesia, juga sebagai kampanye agar masyarakat semakin aware dengan pentingnya halal. Tentunya bekerja sama dengan Frisian Flag yang ingin menunjukkan bahwa produk susunya Halal, layak konsumsi dan sehat. Apalagi di era informasi yang semakin cepat seperti ini, orang bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka inginkan melalui internet. Banyak black campaign berbagai produk di internet yang harusnya diteliti ulang kebenarannya. Untuk itulah langkah Frisian Flag mendukung kegiatan kampanye halal dari LPPOM-MUI ini perlu diapresiasi, karena bisa menunjukkan keseriusan Frisian Flag untuk menghasilkan produk susu yang halal.

Dengan menggunakan media blog untuk kampanye melalui Kontes Blog bertema Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak , sudah pasti yang diinginkan adalah tersebarnya informasi bahwa betapa pentingnya makanan halal dan susu Frisian Flag adalah salah satu produk susu anak yang halal.

Pentingnya Susu

Tagline 4 Sehat 5 Sempurna sudah sejak kecil kita dengar bahkan tetap kita ingat dan kita teruskan kepada anak-anak kita. Makanan mulai dari Nasi, Sayuran, Lauk, Buah dan yang terakhir tentu saja Susu. Kenapa susu disebut Sempurna? Karena susu adalah pelengkap dengan kandungan nutrisi yang sangat komplit. Untuk itu Susu sangat disarankan dikonsumsi oleh anak agar asupan gizinya lengkap, karena anak sedang dalam masa pertumbuhan.

Kandungan gizi yang sangat komplit tadi jangan sampai berkurang atau bahkan hilang, kalau bisa bahkan ditambahkan dengan nutrisi penting lainnya yang menunjang pertumbuhan anda. Untuk itulah saat ini banyak ditemukan produk susu anak di pasaran.

Saat ini kita juga bisa memilih susu bubuk atau susu cair. Bahkan sudah memiliki berbagai macam rasa. Anak bisa memilih rasa susu yang mereka inginkan

Lalu, apakah semua susu olahan tersebut sehat?

Jawabannya bisa ya, juga bisa tidak. Karena tidak semua produk susu berkualitas. Berkualitas mulai dari sumber susunya, pengolahannya hingga penyajiannya. Tentunya kita harus bisa memilihkan yang terbaik untuk anak kita.

Perlu anda ketahui, agar semua produk yang dihasilkan bebas dari ancaman mikrobiologi, kimia, dan fisik, PT Frisian Flag Indonesia mengaplikasikan Good Manufacturing Process (GMP) & Hazardous Analytical Critical Control Point (HACCP), mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga distribusi.

Tak ketinggalan berbagai sertifikasi internasional juga sudah berhasil diraih, seperti ISO 9001 (quality control), ISO 22000 (Food Safety System), dan sertifikat halal dari MUI untuk menjamin ke-halal-an produk susu tersebut di Indonesia.

9fa37962a7857d0a51a9f0e4a24dfdb7_isomaltulosa

Dengan jaminan tersebut maka konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas susu produk Frisian Flag.

Inovasi atau Mati?

Dalam dunia marketing istilah diatas sudah sangat dikenal. Brand apapun yang tidak mampu membuat inovasi baru maka akan tenggelam dan ditinggalkan oleh kompetitornya.

Frisian Flag tentunya sudah paham betul dengan keharusan untuk selalu berinovasi ini. Apalagi sejak 1998 Frisian Flag adalah produk susu pertumbuhan yang pertama kali di Indonesia. Hingga sekarang Frisian Flag terus berinovasi, ujungnya pada 2012 ini Frisian Flag meluncurkan produk barunya yaitu susu inovasi dengan kandungan Isomaltulosa.

Susu Pertumbuhan Frisian Flag 123/456 ini mengandung Isomaltulosa yang sangat penting untuk nutrisi otak anak. Nutrisi untuk otak tidak kalah penting dibandingkan nutrisi untuk tubuh, karena otak mengkonsumsi 40% energi tubuh untuk daya kembangnya.

Tentunya untuk anak 1 sampai 6 tahun nutrisi otak ini sangat penting karena anak sedang dalam periode emas, yang bisa menentukan masa depan anak seterusnya. Isomaltulosa sendiri berasal dari nutrisi nabati yang tanamannya kebanyakan halal kita konsumsi, sehingga kita tidak perlu khawatir untuk halal tidaknya.

Apalagi produk susu pertumbuhan Frisian Flag 123/456 dengan Isomaltulosa ini sudah melewati uji klinis dari para ahli gizi maupun akademisi Universitas Indonesia. Dalam uji klinis terbukti anak yang mengkonsumsi susu dengan Isomaltulosa memiliki daya ingat yang lebih bagus dan lebih lama 3 jam dibandingkan anak yang mengkonsumsi susu biasa.

Dengan inovasi ini Frisian Flag kembali menjadi brand yang pertama kali memproduksi susu inovasi terbaru di Indonesia dengan Isomaltulosa.

Berikut TVC Frisian Flag 123/456 dengan Isomaltulosa untuk mengetahui sekilas pentingnya Isomaltulosa bagi otak anak.

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/xrWXF-x4GRc" width="425" height="350" wmode="transparent" /]


Pilih Yang Halal!

Beruntunglah kita hidup di negara muslim mayoritas karena kita tidak terlalu merisaukan kehalalan makanan yang kita santap. Bahkan kita sudah percaya dengan produk-produk yang beredar di Indonesia untuk urusan halal.

Tapi pada kenyataannya, tidak semua brand di Indonesia memiliki proses produksi yang halal dan sesuai syariat Islam. Tidak semua brand mau membuka dapur usahanya, meskipun hanya untuk mengintip pemilihan bahan bakunya, pengolahannya ataupun packagingnya. Tentunya hal ini akan merugikan konsumen muslim yang mau tak mau harus mengkonsumsi makanan yang halal.

Untuk itulah LPPOM-MUI dengan kewenangannya untuk melindungi hak umat Muslim di Indonesia, melakukan pengawasan terhadap produk-produk yang beredar di pasaran termasuk Susu Pertumbuhan Frisian Flag 123/456 dengan Isomaltulosa yang sudah mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI.

Tak lain dan tak bukan pemberian sertifikat ini untuk memberikan jaminan bagi konsumen bahwa produk ini halal dikonsumsi, juga acuan bagi Frisian Flag sebagai produsen untuk selalu mengikuti proses produksi susu yang sesuai syariat Islam. Bahkan untuk konsumen non muslim pun, produk susu yang halal tetap aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Karena semua yang sehat itu belum tentu halal, sedangkan halal itu pasti sehat!!

Pilih Yang Sehat dan Halal

Bagi saya sebagai konsumen, kontes blog ini kembali menyadarkan saya beberapa hal. Yang pertama bahwa saya sebenarnya hobi menulis dan saya terlalu lama sibuk di socmed yang ternyata membuat saya vakum ngeblog selama 2 tahun, WOW :d!.

Yang kedua, saya sudah seharusnya memilihkan susu untuk anak saya nanti jika sudah disapih nanti. Ada banyak pilihan di pasaran dengan bermacam harga, rasa, nutrisi dan kualitas. Tapi dengan ini saya tahu ada produk susu inovasi dari Frisian Flag dengan Isomaltulosa yang ternyata sangat penting bagi otak anak. Semoga nanti saat anak saya tepat berumur 2 tahun, susu Frisian Flag dengan Isomaltulosa ini masih ada atau bahkan Frisian Flag masih akan terus berinovasi mengeluarkan inovasi susu yang baru untuk anak Indonesia. Tapi apapun itu saya sudah punya susu pilihan yang tepat untuk anak saya nanti yaitu Frisian Flag.

Yang terakhir saya kembali disadarkan untuk kembali memilih makanan yang halal untuk dikonsumsi saya dan keluarga saya. Selama kita masih bisa memilih yang halal, maka kita wajib mengkonsumsi yang halal. Tentunya dalam syariat Islam ada maksudnya kenapa umat muslim diwajibkan memakan yang halal dan menjauhi yang haram, karena Islam sudah banyak menjelaskan baiknya makanan yang halal dan buruknya semua yang diharamkan. Tinggal kita sebagai umat muslim yang harus cerdas memilihnya.

Mari pilih produk susu inovasi yang sehat dan halal demi generasi penerus bangsa yang sehat dunia dan akhirat.

Referensi :


TAGS   Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Ana /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive